188 Nomor Apa dan Kenapa Menelpon Saya?

188 Nomor Apa dan Kenapa Menelpon Saya?

dihubungi telepon dari 188 apakah penipuan
Bagi anda pengguna telkomsel termasuk Simpati dan As mungkin pernah mendapat telepon dari 188. Melihat nomor 3 digit yang tidak dikenal seperti ini tentu bikin curiga, 188 nomor apa? Kenapa menelpon saya? Apakah ini penipuan?

Kebanyakan dari kita pasti ragu untuk mengangkat panggilan dari nomor asing. Alasannya karena jaman sekarang masih banyak penipuan lewat telepon, yang paling ditakuti adalah modus hipnotis. Mari kita bahas siapa pemilik nomor tiga digit tersebut.

188 Nomor Apa?

Nomor ini adalah customer service dari Telkomsel. Masih belum percaya? Untuk mendapatkan bukti, silahkan kunjungi halaman resmi dengan link ini https://www.telkomsel.com/en/support/contact-us
188 nomor apa
Sebagai pelanggan kartu Telkomsel kita bisa menghubungi CS lewat email, My Telkomsel, FB, Twitter dan beberapa nomor kontak, yaitu:
  • 188 khusus pelanggan telkomsel, tarif Rp.300 per telepon untuk prabayar dan gratis untuk pascabayar
  • 0807-1811-811 untuk pertanyaan umum, tarif telepon normal
  • +628110-000-333 untuk pelanggan di luar negeri, tarif gratis
Jadi tidak perlu takut jika dihubungi 188 karena sudah jelas ini telepon resmi dari pihak Telemarketing Telkomsel. Kalau masih ragu tidak ada salahnya menghubungi Telkomsel lewat sosial media seperti di Facebook dan Twitter.
mendapat telepon dari 188

Kenapa 188 Menelpon Saya?

Pihak Telkomsel menghubungi pelanggan untuk menawarkan promo produk Telkomsel baik itu layanan kartu, paket internet, telpon ataupun sms.

Kalau telpon gagal atau tidak diangkat maka akan dihubungi kembali beberapa saat kemudian. Tidak heran jika nanti nomor tersebut misscall lebih dari satu kali.

Promo lewat telepon sering ditujukan kepada pelanggan lama sebagai bonus/ bentuk terimakasih atas kesetiaannya selama ini.

Di awal telepon biasanya CS akan bertanya tentang kartu anda, apakah digunakan untuk sms/ telepon atau paket internet? Mereka kemudian akan menawarkan promo yang cocok dengan kebutuhan tiap pelanggan.
nomor telepon 188 telkomsel

Komunikasi dua arah lewat telepon seperti ini belakangan memang sering digunakan pihak penyedia jasa. Tujuannya untuk membangun kepercayaan dengan pelanggan. Bicara langsung lewat panggilan telepon dirasa lebih efektif dibandingkan promo SMS yang sering diabaikan.

Jika anda mendapat panggilan, lebih baik diangkat kalau memang ada waktu luang (tidak sedang kerja). Tak ada salahnya toh kita bisa mendapatkan promo layanan murah dan informasi paket terbaru. Sampaikan juga pertanyaan, kritik dan saran agar Telkomsel lebih baik lagi kedepannya.

Pengalaman Netizen Indonesia

Berikut ini adalah beberapa komentar netizen yang pernah mendapat telepon dari 188. Dikumpulkan dari berbagai sumber terutama sosial media FB dan Twitter dari Telkomsel,
  • Kebanyakan bilang tidak mengangkat panggilan dengan alasan takut penipuan, sedang tidur, tidak tahu, sibuk dll
  • Diangkat namun tidak ada suara, selang beberapa detik panggilan terputus. 
  • Diangkat namun saat dijawab malah putus.
  • CS menawarkan paket internet murah
  • CS menawarkan migrasi pascabayar misal ke Halo
Itulah penjelasan tentang 188 Nomor Apa dan Kenapa Menelpon Saya. Jadi kesimpulannya teman teman tidak usah takut penipuan karena nomor ini resmi milik Telkomsel. Waspadalah jika ada nomor asing selain 188 yang minta kode verif atau data pribadi.

Halaman

Copyright © 2019 KatoKotaK